Budi Gunawan Calon Wakapolri, KPK Cuek

Budi Gunawan Calon Wakapolri, KPK Cuek
Budi Gunawan Calon Wakapolri, KPK Cuek

jpnn.com - JAKARTA - Plt pimpinan KPK Johan Budi SP menolak berkomentar tentang wacana pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu (pengangkatan Wakapolri) domain di presiden sebaiknya ditanyakan ke bapak presiden," kata Johan di kantornya, Rabu (8/4).

Menurutnya, KPK sudah tidak ada sangkut paut dengan Budi Gunawan sejak kasus dugaan korupsi Kalemdikpol itu resmi dilimpahkan ke Kejaksaan. Karenanya, Johan merasa tidak memiliki kompentensi untuk menanggapi rencana pengangkatan tersebut.

Dia juga menolak menjawab saat ditanya apakah KPK akan mengawasi ketat gerak-gerik Budi Gunawan jika sudah duduk di kursi Wakapolri nanti.

"Sebaiknya ditanya ke presiden," jawab mantan wartawan itu singkat.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka pada Desember 2014 lalu. Kepala Lemdikpol Polri itu diduga memiliki sejumlah transaksi keuangan yang mencurigakan. (dil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Plt pimpinan KPK Johan Budi SP menolak berkomentar tentang wacana pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Dia menyerahkan sepenuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News