Budi Gunawan tak Hadiri Pelantikan Badrodin, Kemana Dia?

Budi Gunawan tak Hadiri Pelantikan Badrodin, Kemana Dia?
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat mengikuti Pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). Badrodin resmi menjadi Kepala Kepolisian RI. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Budi Gunawan tak tampak di antara rombongan jenderal Polri yang menghadiri pelantikan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). Mantan calon Kapolri itu dikabarkan tengah tugas keluar kota.

"Beliau lagi ke Bandung, ada acara tentang pendidikan karena beliau kan Kalemdikpol," ujar besan Budi, yang juga Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.

Buwas-sapaan akrab Budi Waseso-mengungkapkan semua perwira tinggi Polri diundang dalam pelantikan Badrodin. Hanya saja Budi Gunawan berhalangan hadir.

Budi Gunawan tadinya adalah calon Kapolri. Ia juga dipilih Presiden Joko Widodo, diloloskan dari tahapan fit and proper test Komisi III serta disetujui di sidang paripurna DPR.

Namun, karena tersangkut kasus hukum di KPK dan mendapat protes publik yang besar atas statusnya itu, presiden akhirnya membatalkan pencalonan Budi.

Budi kini masih menjabat sebagai Kalemdikpol. Sedangkan kasus dugaan gratifikasinya, ditangani oleh Bareskrim Polri. (flo/jpnn)


JAKARTA - Komjen Budi Gunawan tak tampak di antara rombongan jenderal Polri yang menghadiri pelantikan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News