Ini Sumpah Badrodin Haiti saat Diresmikan jadi Kapolri

Ini Sumpah Badrodin Haiti saat Diresmikan jadi Kapolri
Komjen Badrodin Haiti saat diambil sumpahnya sebagai Kapolri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Badrodin Haiti akhirnya benar-benar sah menjadi Kapolri. Jenderal bintang tiga yang sebelumnya menjabat Wakapolri itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/10) pagi.

Badrodin dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25/Polri/2015. Sebelumnya, kemarin (Kamis, 16/4), Badrodin lolos dari fit and proper test di DPR.

Suami dari Tejaningsih ini merupakan alumnus terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1982 dengan meraih Adhi Makayasa.

Sebelumnya, Badrodin pernah menjabat Kapolda Banten, Kapolda Sulawesi Tengah, dan Kapolda Sumatera Utara.

Lantas, apa sih isi sumpah Badrodin saat dilantik menjadi Kapolri? Di bawah ini bunyi sumpahnya seperti dilansir dari situs setkab, Jumat (17/4). (adk/flo/jpnn)

'Sumpah Badrodin'

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapaun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun juga.

Bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bahwa saya akan memegang rahasia, sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan.

JAKARTA - Komisaris Jenderal Badrodin Haiti akhirnya benar-benar sah menjadi Kapolri. Jenderal bintang tiga yang sebelumnya menjabat Wakapolri itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News