JPNN.com

Cerita Budi Karya Sering Diingatkan Jokowi untuk Salat

Senin, 11 Februari 2019 – 21:34 WIB Cerita Budi Karya Sering Diingatkan Jokowi untuk Salat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berupaya menyadarkan masyarakat agar tidak percaya berita bohong mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut anti-Islam.

Melalui mobil yang telah dimodifikasi untuk menghibur rakyat, Budi Karya mengingatkan agar masyarakat, khususnya emak-emak untuk tidak begitu saja percaya dengan hoaks.

“Bu, saya itu sahabat dekat pak Jokowi, pak Jokowi itu sangat saleh, jadi apa yang dikatakan selama ini beliau anti-Islam, enggak benar,” kata Budi di hadapan emak-emak yang tergabung dalam Bunda Merah Putih di Rusun Cengkareng, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

Budi Karya mengatakan, dia sering diingatkan Jokowi untuk salat saat kunjungan kerja di beberapa tempat. "Dia (Jokowi) yang jadi imam, kalau saya hanya bisa surah-surah pendek. Beliau ayat-ayat yang panjang," ungkap Budi.

Selain itu, lanjut Budi, niat tulus Jokowi untuk membangun Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dia mencontohkan, ketika ditugaskan langsung untuk memikirkan bagaimana Indonesia yang memiliki ribuan pulau terkoneksi satu sama lain.

“Dia (Jokowi) bilang ke saya, pak pulau kita banyak, bagaimana kalau orang-orang Jakarta mau ke sana, dan yang di sana kalau mau keluar gimana, makanya sekarang sudah banyak bandara kecil hingga jembatan dibangun,” ujarnya.

Bahkan, saat proyek transportasi massa Mass Rapid Transit (MRT) telah lama direncanakan dari pemerintah ke pemerintah justru akhirnya diputuskan untuk benar-benar dibangun pada saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Biayanya kalau dibilang cukup mahal Rp 20 triliun, tapi jika dibiarkan dampak kemacetan di Jakarta itu bisa rugi sampai Rp 60 triliun, ini keputusan yang tepat menurut saya,” pungkas Budi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...