Budiman Sudjatmiko Lengser Dari Repdem

Budiman Sudjatmiko Lengser Dari Repdem
Budiman Sudjatmiko Lengser Dari Repdem
JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), salah satu organisasi sayap milik PDIP, mulai hari ini menggelar suksesi. Budiman Sudjatmiko yang menjabat Ketua Umum Repdem sejak 2007 lalu telah memutuskan untuk melepas jabatannya dengan tidak kembali mencalonkan diri.

"Posisi saya nantinya membantu di kanan, kiri, samping atas, atau bawah untuk memastikan ketum dan sekjen repdem terpilih menjalankan amanat partai. Mantan ketum tetap harus membantu sepenuhnya dengan cara apapun," kata Budiman di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin (13/1).

Budiman menyebut menjabat satu periode saja sudah cukup. "Ini untuk mempercepat proses regenerasi," tegas mantan aktivis yang kini duduk di Komisi II DPR RI, itu. Kongres Repdem akan berlangsung sampai 16 Januari mendatang dengan mengambil tempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ketua SC Kongres Monang Tambunan mengatakan dalam draf tatib, syarat ketum setidaknya minimal tiga tahun menjadi pengurus Repdem baik di level pusat atau daerah. Tapi, semua keputusan tetap dikembalikan kepada aspirasi dari para peserta kongres. "Bisa saja membuka ruang kesempatan seluas "luasnya. Semua tergantung keputusan cabang dan DPD nanti," katanya.

JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), salah satu organisasi sayap milik PDIP, mulai hari ini menggelar suksesi. Budiman Sudjatmiko yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News