Budiono Tak Hadir, DPR Batalkan Raker Menkeu-Gubernur BI

Budiono Tak Hadir, DPR Batalkan Raker Menkeu-Gubernur BI
Budiono Tak Hadir, DPR Batalkan Raker Menkeu-Gubernur BI
JAKARTA- Ketidakhadiran Gubernur BI Boediono melukai hati anggota Komisi XI DPR RI. Sebagai luapannya, Ketua Komisi XI Ahmad Hafiz yang memimpin rapat kerja dengan pemerintah dan BI membatalkan pertemuan tersebut.

“Karena Raker hari ini sangat penting untuk menghadirkan Gubernur Bank Indonesia Boediono membahas masalah perkembangan suku bunga bank dan sektor riil terkait krisis global, maka rapat kali ini ditunda. Dan, kita sesuaikan dengan waktu gubernur BI,” kata Hafiz, Kamis (14/5).

Ditambahkannya, pembatalan Raker yang dihadiri Menkeu Sri Mulyani dan Deputi Senior BI Miranda Gultom ini tidak ada pretensi apapun pada Boediono. “Sebagai mitra, koordinasi antara DPR dan BI sangat penting. Dan kami pun memahami apa yang tengah dihadapi pak Boediono saat ini.”

Menanggapi pembatalan Raker tersebut baik Sri Mulyani maupun Miranda mengatakan menerima dan menghormati keputusan dewan. “Kami menghormati demokrasi politik yang ada. Namun ada baiknya DPR juga mengkomunikasikan dengan pak Boediono juga,” ujar Menkeu.

JAKARTA- Ketidakhadiran Gubernur BI Boediono melukai hati anggota Komisi XI DPR RI. Sebagai luapannya, Ketua Komisi XI Ahmad Hafiz yang memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News