BUJT dan Perbankan Sediakan Kartu Perdana Uang Elektronik

BUJT dan Perbankan Sediakan Kartu Perdana Uang Elektronik
Ilustrasi pengguna uang elektronik atau e-money. Foto: Dery Ridwansyah/JawaPos.com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerjasama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0).

Di mana BUJT dan perbankan sama-sama memberikan diskon Rp 10 ribu. Sehingga untuk pengguna jalan tol yang memperoleh kartu perdana ini cukup membayar senilai saldo uang elektronik.

Program diskon kartu akan mulai diberlakukan 16 Oktober 2017 hingga 31 Oktober 2017 atau hingga 1,5 juta kartu uang elektronik tersebut seluruhnya terjual habis.

"Apabila kartu tersebut telah terjual habis sebelum 31 Oktober 2017, maka program promo ini otomatis berakhir dan harga kembali normal," ujar Kepala BPJT KemenPUPR Herry Trisaputra Zuna.

Program ini diselenggarakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol menuju penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di jalan tol, di mana BUJT dan perbankan turut mendukung program Pemerintah yang sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 16/PRT/M/2017 tentang Transaksi Non Tunai di Jalan Tol, akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2017.

Diharapkan dengan adanya program diskon kartu perdana ini, 20 persen pengguna jalan tol bisa segera beralih menggunakan transaksi elektronik, sehingga pada akhir Oktober target pemerintah untuk 100 persen transaksi elektronik di jalan tol bisa tercapai.(chi/jpnn)


BUJT dan perbankan sama-sama memberikan diskon Rp 10 ribu. Sehingga pengguna jalan tol yang memperoleh kartu perdana ini cukup membayar senilai saldo uang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News