Buka Ferrari Service Center di Surabaya

Buka Ferrari Service Center di Surabaya
Buka Ferrari Service Center di Surabaya

SURABAYA – Lebih dari 15 persen penjualan mobil mewah Ferrari di Indonesia berasal dari Surabaya. Tak heran, sebagai pasar kedua terbesar setelah Jakarta, Ferrari tak segan memberikan pelayanan khusus di kota ini.

Itu ditunjukkan dengan dibukanya Ferrari Service Center di Kota Pahlawan oleh PT Citra Langgeng Otomotif. Layanan tersebut khusus digunakan untuk servis mobil yang sudah terjual serta memberi informasi awal tentang produk-produk Ferrari. 

Pasar otomotif di Indonesia sejak tahun lalu memang mengalami tekanan, termasuk segmen high-end. Namun, penjualan di segmen high-end tertolong pelanggan loyal. ''Service center adalah cara untuk mempertahankan konsumen loyal,'' kata CEO Ferrari Far East Dieter Knechtel kemarin (16/3).

CEO PT Citra Langgeng Otomotif Arie Christopher menyatakan, populasi Ferrari di Indonesia sekitar 200 unit. Tahun lalu Citra Langgeng mampu menjual 40-50 Ferrari aneka tipe. Sebanyak 15-20 persen penjualan berasal dari Surabaya, sedangkan Bali dan Makassar menyumbang 5 persen penjualan. ''Tahun ini kami targetkan penjualan tumbuh 20 persen,'' ucapnya. 

SURABAYA – Lebih dari 15 persen penjualan mobil mewah Ferrari di Indonesia berasal dari Surabaya. Tak heran, sebagai pasar kedua terbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News