Buka MTQN TNI AD 2022, KSAD Jenderal Dudung Berpesan Begini 

Buka MTQN TNI AD 2022, KSAD Jenderal Dudung Berpesan Begini 
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka MTQN TNI AD Tahun 2022. Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD Tahun 2022 memunculkan qari dan qariah terbaik dari prajurit TNI AD, yang mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif, dan berkarakter Islami sebagaimana akhlak Rasulullah SAW.

“Al-Qur’an mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan serta kebaikan, dan kita jalankan Al Quran ini dengan meneladan pribadi Nabi Muhammad SAW,” kata Jenderal Dudung saat membuka secara resmi MTQN TNI AD Tahun 2022 di Gedung A.H. Nasution Mabesad, Jakarta, Senin (18/4).

Dengan mengusung tema “Melalui MTQN TNI AD 2022, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”, kata Jenderal Dudung, ajang ini diharapkan mampu membumikan ajaran Al-Qur’an, serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Jenderal Dudung meminta para peserta menjadikan MTQN TNI AD sebagai momen yang bukan hanya ajang kompetisi untuk menjadi juara, tetapi wadah silaturahmi, menimba ilmu dan menambah pengalaman.

Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Hindro Martono selaku ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa MTQN TNI AD 2022 yang dilaksanakan 18 – 22 April 2022 ini diikuti 217 peserta yang berasal dari Kotama dan Balakpus TNI AD.

Ratusan peserta ini akan memperebutkan total hadiah Rp 360.000.000, dengan mengikuti materi lomba, yaitu Tilawah, yang dibagi menjadi empat kategori di antaranya, putra terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, putri terdiri dari Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD, putra dan putri dari masyarakat umum. (boy/jpnn)

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka MTQN TNI AD Tahun 2022. Ini pesannya.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News