Buka PON Papua dengan Wajah Semringah, Jokowi: Saya Merasa

Buka PON Papua dengan Wajah Semringah, Jokowi: Saya Merasa
Presiden Joko Widodo tersenyum gembira sebelum menyampaikan sambutannya pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX Papua di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan,Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10). Foto : PB PON XX PAPUA/Silvester Korwa

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuka pelaksanaan PON XX Papua dalam rangkaian opening ceremony yang mengagumkan pada Sabtu (2/10) malam.

Jokowi pun tampak semringah ketika membuka perhelatan multievent nasional tersebut di Stadion Lukas Enembe.

Pada kesempatan itu. Presiden Ketujuh RI tersebut didampingi oleh sejumlah menteri kabinet hingga kepala daerah. Selain tuan rumah Gubernur Lukas Enembe, tampak hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Suami Iriana itu pun tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia ketika membuka PON Papua di Stadion Lukas Enembe yang megah itu.

"Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama, kita bangga ada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON XX, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," kata Jokowi.

Dia menyebut pelaksanaan PON di Papua sebagai pembuktian ada kemajuan di provinsi itu, sekaligus menunjukkan kesiapan infrastruktur di Bumi Cenderawasih.

"Dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional," lanjut mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Opening ceremony PON Papua itu dipandu oleh sejumlah artis papan atas. Sebut saja, Raffi Ahmad, Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku.

Presiden Jokowi membuka PON Papua di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (2/10) malam dengan wajah semringah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News