Ternyata Ini Tempat yang Disiapkan Kapolri untuk Novel Baswedan Cs

Ternyata Ini Tempat yang Disiapkan Kapolri untuk Novel Baswedan Cs
Kapolri sudah siapkan sejumlah ruang penugasan untuk Novel Baswedan Cs yang ditawari bergabung menjadi ASN Polri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak main-main dengan rencananya merekrut 56 eks pegawai KPK sebagai ASN Polri.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Korps Bhayangkara serius ingin merekrut Novel Baswedan Cs sebagai ASN karena rekam jejak mereka dalam pemberantasan korupsi tidak diragukan lagi.

Menurut Argo, Polri dan eks pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) itu punya visi yang sama dalam pemberantasan rasuah.

"Untuk rekam jejaknya, tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu diragukan, itu sudah sama-sama nyata dilakukan," kata Argo di Jakarta, Jumat (1/10).

Terlebih lagi, eks pegawai KPK yang dipecat itu ada yang mantan polisi maupun dari institusi penegak hukum lainnya.

Jenderal bintang dua itu menerangkan keinginan Kapolri Jenderal Listyo Sigit merekrut mereka juga didasari kebutuhan organisasi Polri ke depan.

Sebab, kata Argo, Polri akan melakukan pengembangan dan penguatan pada Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri yang membutuhkan sumber daya manusia (SDM).

Keinginan Kapolri itu jua sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi melalui surat permohonan yang dikirimkan pada Jumat (24/9).

Irjen Argo Yuwono menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Novel Baswedan Cs menerima tawaran jadi ASN Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News