Buka Puasa Bareng FOKUS, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Peran Staf

Buka Puasa Bareng FOKUS, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Peran Staf
Ketua DPD RI menghadiri Buka Bersama FOKUS (Forum Komunikasi Staf Anggota DPD RI), Senin (3/5/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan pentingnya peran dan dukungan staf dalam membantu senator memperjuangkan aspirasi dari daerah.

Hal itu disampaikan senator asal Jawa Timur (Jatim) itu saat buka puasa bersama Forum Komunikasi Staf (FOKUS) DPD RI, Senin (3/5).

Kegiatan ini diikuti sejumlah Senator DPD RI, Sekretariat Jenderal DPD RI, Ketua Forum Komunikasi Staf Anggota DPD RI, Para Staf Khusus dan Staf Ahli Anggota.

LaNyalla mengatakan penguatan kewenangan DPD RI memiliki tantangan yang sangat beragam. Oleh sebab itu dibutuhkan dukungan staf yang memiliki keahlian khusus dan kemampuan mengelola administrasi.

"Dukungan ini yang akan membuat DPD mampu memperkuat kewenangan dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal," kata LaNyalla.

Dia mengatakan bahwa DPD RI dituntut untuk menjalankan fungsi dengan baik di bidang bidang legislasi, pengawasan, dan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel, profesional, dan modern kepada masyarakat.

Dengan alasan itu, ketua dewan kehormatan Kadin Jawa Timur (Jatim) itu meminta para staf yang tergabung dalam FOKUS untuk meningkatkan kapasitas diri. Selain itu, perkuat kebersamaan di antara sesama staf anggota dan staf di Kesetjenan DPD RI.

"Yang tak kalah penting adalah memahami arah perjuangan DPD RI, sebagai wakil daerah, yang telah digariskan melalui tagline DPD RI, yakni Dari Daerah Untuk Indonesia," tutur LaNyalla.

LaNyalla mengatakan Anggota DPD RI perlu didukung staf yang memiliki keahlian khusus dan kemampuan mengelola administrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News