Buka Puasa Bersama Santri dan Anak Yatim Pacitan, Ibas: Jadilah Manusia Berilmu

Buka Puasa Bersama Santri dan Anak Yatim Pacitan, Ibas: Jadilah Manusia Berilmu
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggelar acara buka puasa bersama 1.000 santriwan/santriwati dan Yayasan Peduli Yatim Piatu Kabupaten Pacitan, di Gedung Gasibu, Jumat (24/3) lalu. Foto: dok pribadi

jpnn.com, PACITAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggelar acara buka puasa bersama 1.000 santri/santriwati dan Yayasan Peduli Yatim Piatu Kabupaten Pacitan, di Gedung Gasibu, Jumat (24/3) lalu.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Srikandi Partai Demokrat Annisa Pohan, serta Ketua PIA FPD DPR RI yang juga istri Ibas, Aliya Rajasa, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dan para pimpinan Partai Demokrat Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan ini Ibas mengajak seluruh santri agar terus menjadi orang yang baik dan berguna dalam kehidupan di dunia.

“Yang baik tidak hanya dalam beribadah maupun beramal, tetapi juga baik dalam ikhtiar untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang mahakuasa, Allah SWT. Apalagi di bulan suci ini, kita ingin semuanya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan di dunia dan akhirat nanti,” terang Ibas.

Selain itu, Anggota DPR RI Dapil Jatim VII ini juga berpesan agar para santri menjadi manusia yang berilmu.

Dalam lingkungan pondok pesantren, Ibas berharap agar ilmu agama dan ilmu pendidikan selalu berjalan beriringan. Ditambah lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat, Ibas ingin para santri dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“Belajar dengan sebaik-baiknya. Berilmu tidak hanya di pesantren, tetapi berilmu kepada semua guru kita di mana pun kita berada,” pesan Ibas.

Sebagai generasi muda, Ibas berharap para santri bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat, baik untuk lingkungan, sosial, maupun seluruh aspek kehidupan.

Dalam kesempatan ini Ibas mengajak seluruh santri agar terus menjadi orang yang baik dan berguna dalam kehidupan di dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News