Buka Rakor Penyelenggaraan Pelatihan SDM Ketenagakerjaan, Menaker: Kami Butuh Sinergi

Buka Rakor Penyelenggaraan Pelatihan SDM Ketenagakerjaan, Menaker: Kami Butuh Sinergi
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi membuka Rapat Koordinasi Kerja Sama Penyelenggaraan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi membuka Rapat Koordinasi Kerja Sama Penyelenggaraan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan Tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/3).

Dia menekankan bahwa Rakor Kerja Sama Penyelenggaraan Pelatihan Sumber Daya Manusia Ketenagakerjaan itu menjadi momentum penting mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta kementerian dan lembaga.

Menaker Ida mencontohkan dalam hal penempatan pekerja migran. Menurut dia, dalam menempatkan pekerja migran Kemnaker tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan BP2MI.

"Yang dibutuhkan sekarang adalah sinergitas dan kolaborasi. Kami tidak bisa kerja sendiri-sendiri," kata Menaker Ida.

Dia berharap kepada pihak-pihak terkait agar lebih siap dan bersinergi dalam peningkatan produktivitas dan daya saing SDM Indonesia untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan.

"Saya ingin menyebut karena sekali lagi kami butuh sinergi dan kolaborasi," ucap Menaker

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, perlunya penyelengaraan Rapat Koordinasi Kerja Sama Penyelenggaraan Pelatihan SDM Ketenagakerjaan dengan instansi pemerintah baik pusat maupun daerah ini dalam rangka mendorong terciptanya penyelenggaraan pelatihan pada bidang ketenagakerjaan yang lebih terstruktur, efektif, dan efisien sesuai dengan kebutuhan.

"Ini penting untuk saling meningkatkan komunikasi dan memperkuat sinergi pengembangan kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," kata Sekjen Anwar. (jpnn)


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi membuka Rapat Koordinasi Kerja Sama Penyelenggaraan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News