Buka Setia Waspada Run 2023, Bamsoet Berharap Event Ini Bisa Wujudkan Keharmonisan

Buka Setia Waspada Run 2023, Bamsoet Berharap Event Ini Bisa Wujudkan Keharmonisan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka event lari marathon Setia Waspada Run 2023 dengan jarak tempuh 5K dan 10K di Plaza Barat Daya, Monas. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka event lari marathon Setia Waspada Run 2023 dengan jarak tempuh 5K dan 10K di Plaza Barat Daya, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (12/2).

Dalam pembukaan tersebut pria yang akrab disapa Bamsoet itu didampingin oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Oni Junianto.

Menurut Bamsoet, acara ini baru pertama kali diselenggarakan Paspampres sebagai bagian peringatan Hari Bhakti Paspampres ke-77, sekaligus menjadi acara olahraga taraf nasional.

"Acara ini dilengkapi hiburan guna membangun kemitraan yang harmonis antara Paspampres dengan masyarakat," kata Wakil Ketua Golkar itu.

Acara itu juga dimeriahkan dengan sejumlah hiburan antar lain live performance dari Savaz Band dan Krisyanto, Reza Artamevia, DJ Lop, serta Dipha Barus.

"Melalui event ini, diharapkan bisa mewujudkan keharmonisan antara Paspampres dengan masyarakat umum guna mensukseskan berbagai tugas operasi pengamanan presiden dan wakil presiden serta tamu VVIP," ujar Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan itu menjelaskan, sekitar 3 ribu lebih masyarakat terdaftar mengikuti Setia Waspada Run 2023.

Selain mendapatkan hadiah total mencapai Rp 475 juta serta menyaksikan berbagai alutsista yang digunakan Paspampres.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka event lari marathon Setia Waspada Run 2023 dengan jarak tempuh 5K dan 10K di Plaza Barat Daya, Monas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News