Buka Sidang Tahunan MPR, Begini Pantun Bamsoet di Hadapan Jokowi

Buka Sidang Tahunan MPR, Begini Pantun Bamsoet di Hadapan Jokowi
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan pantun saat membuka Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).  

Pantun itu merupakan ungkapan kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Izinkan kami dari meja pimpinan sidang mengungkapkan rasa kebersamaan kita melalui sebuah pantun,” kata Bamsoet dari meja pimpinan didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Mentari pagi menebar senyuman, nyanyian burung merdu merayu. Mari tumbuhkan ikatan kebangsaan, untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Bamsoet.

Mantan ketua  DPR itu lantas melanjutkan membacakan pantun yang kedua.

“Di bawah naungan cahaya rembulan, bahtera tersandar di pelabuhan. Di tengah suasana  keprihatinan, mari  bangun semangat kebersamaan,” ucap Bamsoet.  

Sidang Tahunan MPR ini beragendakan Pidato Presiden Dalam Rangka Penyampaian Kinerja Lembaga Negara dan Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

Sidang dihadiri 161 anggota MPR secara fisik dan 274 virtual.

Bamsoet menyampaikan dua pantun saat membuka Sidang Tahunan MPR di hadapan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News