JPNN.com

Buka Turnamen Youth Esports, Menpora Ingatkan Kembali Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Sabtu, 17 April 2021 – 21:47 WIB
Buka Turnamen Youth Esports, Menpora Ingatkan Kembali Pelaksanaan Protokol Kesehatan - JPNN.com
Menpora Amali bicara soal grand deaign keolahragaan nasional. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali membuka Youth Esports Tournament yang memperebutkan Piala Menpora 2021 secara virtual, Sabtu (17/4). Ajang yang digagas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur diikuti 14.098 tim.

"Saya mengapresiasi atas inisiatif penyelenggara yang menjalankan turnamen Esports yang sekarang ini memang sedang marak," kata Amali, dalam sambutannya.

Politikus asal Partai Golkar itu menjelaskan bahwa dengan belasan ribu tim yang ambil bagian, maka ada lebih 70 ribu player dari seantero Indonesia yang terjun di ajang ini.

"Sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus menjadi panduan dari penyelenggara," terang Amali.

Pria yang pernah menjadi Ketua Komisi II DPR RI tersebut menilai, Esports merupakan salah satu olahraga yang terus berkembang di kalangan milenial.

Olahraga elektronik yang membutuhkan konsentrasi, strategi, mental, hingga kemampuan fisik yang memadai ini dianggap sebagai pilihan kegiatan yang positif di tengah pandemi.

Melalui turnamen Esports ini, Menpora Amali berharap dapat muncul atlet-atlet baru yang nantinya bisa menjadi andalan Timnas Indonesia ke depan, untuk menghadapi kejuaraan internasional.

Dari laporan yang diterima Menpora, player yang bertanding dalam turnamen tersebut rata-rata pelajar sampai mahasiswa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...