Bukan Arema, Inilah Tim dengan Serangan Paling Garang di Liga 1

Bukan Arema, Inilah Tim dengan Serangan Paling Garang di Liga 1
Peter Odemwingie, marquee player Madura United merupakan penyerang yang paling subur di Liga 1. Mantan pemain Stoke City ini telah mencetak sembilan gol. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mitra Kukar, Madura United, dan PSM Makassar masuk menjadi tim paling tajam.

Itu dilihat dari koleksi gol yang diciptakan tim selama Liga 1 bergulir.

Tapi, apakah mereka yang paling efektif di depan gawang lawan?

Kompetisi di Liga 1 belum juga separo jalan, tapi Madura United sudah bicara soal perpanjangan kontrak dengan marquee player mereka, Peter Odemwingie.

Tentu saja, bukan tanpa alasan manajer Madura United Haruna Soemitro begitu sayang kepada striker asal Nigeria tersebut.

Wajar saja, baru pekan ke-11 dan baru juga memainkan 10 laga di Liga 1, tapi gol yang dicetak Odemwingie sudah 9 gol. Mantan pemain Stoke City itu merupakan top scorer di kompetisi level teratas tanah air. Sudah begitu, tercatat dia juga menyumbang 4 assist.

Hingga pekan ke-11, Odemwingie seperti bermain di level yang berbeda ketimbang para bek lawan. Kalau memperhatikan statistik yang tercatat di Jawa Pos Statoskop, dia menjadi pemain yang paling sering mengancam gawang lawan dengan 43 tembakan.

Ketika dia dimatikan, Madura United juga masih memiliki banyak opsi lain untuk menusuk pertahanan lawan. Tercatat, Slamet Nurcahyo menjadi pemain kedua dengan tembakan terbanyak di Madura United dengan 23 tembakan bersama Dane Milovanovic yang berposisi gelandang bertahan.

Mitra Kukar, Madura United, dan PSM Makassar masuk menjadi tim paling tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News