Bukan Bencana, Harus Ada yang Bertanggung Jawab!

Bukan Bencana, Harus Ada yang Bertanggung Jawab!
Bukan Bencana, Harus Ada yang Bertanggung Jawab!
SAMARINDA-DPRD Kaltim mendukung kepolisian melakukan investigasi atas ambruknya jembatan Kartanegara. Ambruknya jembatan yang baru mulai dipergunakan tahun 2011 ini dinilai janggal.

“Ini bukan bencana. Ada human error di sini dan harus ada yang bertanggungjawab,” kata Ketua Komisi I Dahri Yasin.

Dahri menduga ada sesuatu yang tidak beres dalam konstruksi jembatan tersebut. Hal ini didasarkan umur jembatan Kukar itu baru 10 tahun sejak dioperasionalkan tahun 2001 silam. Karena itu, Komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan ini meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar hingga kontraktor proyek yang terlibat dalam pemeliharaan jembatan ini diperiksa. Pelaksana tender lelang pemeliharaan jembatan ini juga harus dimintai pertanggungjawaban.

“Tidak ada angin tidak ada apa-apa dan baru 10 tahun sudah ambruk. Kita dengar ada perbaikan, tapi tidak antisipasi menyetop sementara kendaraan yang lewat,” kata politisi Golkar ini.

SAMARINDA-DPRD Kaltim mendukung kepolisian melakukan investigasi atas ambruknya jembatan Kartanegara. Ambruknya jembatan yang baru mulai dipergunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News