JPNN.com

Bukan Cuma Hasto Kristiyanto yang Diperiksa, Evi Novida dan Hasyim Asyari Juga

Jumat, 24 Januari 2020 – 12:53 WIB Bukan Cuma Hasto Kristiyanto yang Diperiksa, Evi Novida dan Hasyim Asyari Juga - JPNN.com
Komisioner KPU Evi Novida Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jumat (24/1) siang, terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antar-waktu anggota DPR RI dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Bukan cuma Hasto. Dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu Hasyim Asy'ari dan Evi Novida Ginting juga masuk dalam daftar orang yang diperiksa KPK.

Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan, mereka yang dipanggil akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Saeful Bahri (SAE). "Saksi Evi, Hasyim dan Hasto diperiksa untuk tersangka SAE," ujar kata Fikri saat dikonfirmasi.

Dari pantauan JPNN, Hasto, Evi dan Hasyim sudah tiba di Gedung KPK.

Hasto mengatakan dirinya siap menjalani pemeriksaan. "Hari ini saya memenuhi tanggung jawab sebagai warga negara dalam menjaga muruah KPK, memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi," kata Hasto.

Sementara Evi, mengaku belum mengetahui apa yang ingin didalami penyidik darinya. Dia mengaku akan memberikan keterangan setelah diperiksa.

"Belum tahu lah (materi pemeriksaan) orang belum masuk saya. Jam 10.00, saya janji," kata dia beberapa saat lalu.

Dalam kasus ini, ada juga sejumlah staf DPP PDIP yang diperiksa. Mereka adalah Gery, Riri dan Kusnadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...