Bukan Cuma Surya Paloh, Prof Hotman Juga Nilai Erick Layak Disebut Rising Star

Bukan Cuma Surya Paloh, Prof Hotman Juga Nilai Erick Layak Disebut Rising Star
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Akademisi sekaligus Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan menilai Menteri BUMN Erick Thohir layak disebut sebagai rising star pada Pilpres 2024.

Pernyataan Hotman tersebut menanggapi pujian Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Surya Paloh memuji Erick Thohir sebagai figur muda dan rising star. Ungkapannya itu disampaikan langsung di hadapan Erick Thohir saat acara Silaturahmi Nasional Partai NasDem beberapa waktu yang lalu.

“Saya setuju. Pak Erick Thohir ini memang rising star dalam kontestasi calon presiden dan calon wakil presiden 2024,” ujar Hotman, Selasa (7/6).

Hotman menjelaskan alasannya menyebut Erick Thohir sebagai rising star pada Pilpres 2024 kali ini. Menurutnya rising star merupakan figur yang mencuat menjadi perbincangan publik dalam bursa politik capres dan cawapres.

Hotman mengatakan nama Erick Thohir bisa dikatakan paling ramai diperbincangkan oleh publik mengenai Pilpres 2024. Figur Erick Thohir, lanjut Hotman mampu cepat mencuat meninggalkan lawan-lawan politiknya.

“Erick Thohir muncul belakangan dibanding tokoh-tokoh politik bahkan ketua parpol yang sudah berwacana untuk maju dalam kontestasi. Tapi Erick Thohir mencuat tinggi melambung melewati elektabilitas tokoh-tokoh politik yang sudah lama muncul,” kata dia.

Di samping itu, Hotman menyatala peluang Erick Thohir untuk diusung oleh partai sangat terbuka lebar. Salah satunya adalah NasDem.

Akademisi sekaligus Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan menilai Menteri BUMN Erick Thohir layak disebut sebagai rising star

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News