Bukan Cuma Undecided, 30 Persen Jokowi Voters Balik Arah ke Prabowo - Sandi

Bukan Cuma Undecided, 30 Persen Jokowi Voters Balik Arah ke Prabowo - Sandi
Jokowi dan Prabowo Subianto saat debat capres.Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sangat yakin tidak hanya lebih banyak menggaet undecided voters. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, yang berhasil digaet Prabowo - Sandi lewat kunjungannya selama ini ke daerah adalah voters-nya sang petahana, Joko Widodo atau Jokowi.

"Joko Widodo voters sudah hampir 30 persen sekarang ada di barisan Prabowo - Sandi," kata Arief, Minggu (24/3).

Menurutnya, khusus kantong-kantong suara Jokowi seperti Jawa Tengah, sudah disiapkan sejak enam bulan lalu.

Arief menyatakan Jateng sudah hampir imbang antara Prabowo dan Jokowi. Sebab, ujar Arief, masyarakat Jateng sudah merasakan kegagalan pengelolaan ekonomi di era Jokowi yang berimbas banyak pengangguran, anak putus sekolah.

“Meningkatnya TKI wanita dari Jateng ke luar negeri dan daya beli masyarakat semakin menurun draktis," ungkap Arief.

Lebih lanjut, Arief menyatakan pihaknya menyiapkan kampanye terbuka dengan gampang saja. Tinggal sebar undangan ke masyarakat lewat media sosial untuk hadir di kampanye terbuka, masyarakat pasti akan datang berduyun-duyun.

Dia menegaskan tidak perlu dibayar, karena masyarakat akan berswadaya sendiri untuk keperluan atribut kampanye dan transportasi.

"Hal ini terbukti setiap kunjungan Prabowo - Sandi di daerah-daerah yang memancing atusias ratusan ribu masyarakat untuk hadir," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, yang berhasil digaet Prabowo - Sandi lewat kunjungannya selama ini ke daerah adalah voters-nya sang petahana, Joko Widodo atau Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News