JPNN.com

Bukan Uji Coba Internasional, Besok Indonesia U-19 Hanya Gelar Internal Game

Kamis, 22 Oktober 2020 – 19:56 WIB
Bukan Uji Coba Internasional, Besok Indonesia U-19 Hanya Gelar Internal Game - JPNN.com
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat memberikan arahan ke pemain Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 dipastikan tak akan menjalani uji coba melawan tim lain dalam sisa masa pemusatan latihan di Kroasia.

Anak asuh Shin Tae Yong memilih untuk menyiapkan uji coba internal (internal game) pada Jumat (23/10) di Stadion Sloga Mravince, Split.

Sejatinya, untuk 23 Oktober ini, Indonesia harusnya melawan Bosnia-Herzegovina untuk kali kedua. Tetapi, karena pemain dari negara pecahan Yugoslavia itu ada yang terpapar Covid-19, uji coba pun dibatalkan.

Dalam uji coba internal ini, Timnas Indonesia U-19 seolah-olah menjalani pertandingan resmi. Satu tim akan akan mengenakakan kostum timnas saat home, sementara lawannya mengenakan kostum away.

Wasit dari federasi Kroasia pun sudah disiapkan, untuk memimpin laga ini. Nantinya, pertandingan akan digelar pada sore hari waktu setempat atau malam hari waktu Indonesia.

"Kami memilih melakukan pertandingan internal game saja pada pada 23 Oktober," kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, setiap pemain yang dibawa dalam TC ke Kroasia akan mendapatkan kesempatan tampil. Dia pun akan membagi tim sesuai dengan skema yang dipersiapkannya bagi Timnas Indonesia U-19 ke depan.

"Semua pemain kami turunkan untuk melihat sejauh mana perkembangan seluurh pemain," terang Shin Tae Yong.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama