Kamis, 19 Juli 2018 – 18:53 WIB

Bukan Zamannya Lagi Bangun Sekolah Asal-asalan

Minggu, 08 Juli 2018 – 07:41 WIB
Bukan Zamannya Lagi Bangun Sekolah Asal-asalan - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengimbau seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khususnya sekolah swasta yang baru tahap pembangunan, untuk membangun sekolah yang bermutu dan berkualitas.

“Sekarang untuk bikin sekolah atau fasilitas sekolah lainnya harus dibangun yang bermutu,” ujar Menteri Muhadjir, Sabtu (7/7).

Dia menerangkan, pembangunan SMK yang bermutu tidak harus mewah, tetapi mencerminkan lembaga pendidikan yang berkualitas, berkemajuan, dan lembaga pendidikan yang memiliki reputasi baik.

“Bikin sekolah dan fasilitas dengan sekadarnya sudah tidak zaman lagi. Harus terdesain dengan baik, agar bisa menarik dan memberikan kenyamanan kepada peserta didik,” jelasnya.

Menanggapi imbauan yang disampaikan Muhadjir, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, menyambut baik pengalihan kewenangan penyelenggaraan pendidikan menengah dari kabupaten/kota kepada pemerintahan provinsi.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan di SMK untuk bersama-sama melakukan pembinaan, sehingga dapat mewujudkan SMK yang bagus dan berkualitas. (esy/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar