Bukti Kemenangan Kader Militan Atas Kader Duitan

Bukti Kemenangan Kader Militan Atas Kader Duitan
Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang untuk sementara unggul berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) oleh berbagai lembaga survey.
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) yang sudah gagal mengusung calon pada Pemilukada di tiga provinsi di Pulau Jawa harus mulai sadar. Bahkan, Bibit Waluyo sebagai calon incumbent yang diusung PD bisa dikalahkan oleh Ganjar Pranowo yang baru dimunculkan PDI Perjuangan di saat-saat terakhir.

Menurut mantan Ketua PD Kabupaten Cilacap, Tri Dianto, bekas partainya yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terbukti tak bisa membina kader militan. Karenanya Tri Dianto tak kaget dengan kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan.

"Gimana nggak menang, Ganjar kendaraannya (PDIP) solid, didukung oleh kader militan yang bekerja tanpa rasa lelah dengan sosiliasi yang bagus dan cerdas," kata Tri di Jakarta, Minggu (26/5) malam.

Sedangkan Bibit, lanjut Tri, maju di Pilkada Jateng dengan mesin partai yang tak bergerak. "Kendaraannya keropos dan didukung kader duitan yang kerja kalau ada duit. Kalau tidak ada duit ndak kerja," tudingnya.

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) yang sudah gagal mengusung calon pada Pemilukada di tiga provinsi di Pulau Jawa harus mulai sadar. Bahkan, Bibit Waluyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News