Bukti Nyata Hadir di Tengah Masyarakat, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal Gratis

Bukti Nyata Hadir di Tengah Masyarakat, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal Gratis
Grup 1 Komando Pasuskan Khusus (Kopassus) TNI AD menggelar kegiatan sunat massal secra gratis bagi warga desa binaan di wilayahnya itu sebagai rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. (HO/Grup 1 Kopassus)

jpnn.com, TANGERANG - Jajaran Grup 1 Komando Pasuskan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat menggelar kegiatan sunatan massal secara gratis bagi warga desa binaan di wilayahnya.

Sunatan massal ini yang digelar di lingkungan Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Banten, itu dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Grup 1 Kopassus Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan kegiatan sunatan massal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen TNI AD khususnya Kopassus untuk membantu langsung masyarakat sekitar.

"Ini bukti nyata Kopassus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat karena sejatinya TNI hadir dari rakyat untuk rakyat," katanya melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang.

Dia mengatakan sunatan massal ini diikuti 100 orang yang berasal dari masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membagi pelaksanaan kegiatan menjadi beberapa tahapan waktu. “Sehingga tidak terjadi kerumunan peserta yang akan melaksanakan sunatan massal,” ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sunatan masal ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat yang ditangani oleh tenaga medis profesional, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.  "Kegiatan sunatan massal hari ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor," tuturnya.

Pada Senin mendatang, Grup 1 Kopassus juga akan melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangkaian memeriahkan peringatan HUT Ke-77 RI.

Sementara, salah satu orang tua peserta sunat massal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI/Grup 1 Kopassus yang telah membantu meringankan beban masyarakat dengan mengadakan kegiatan tersebut.

Grup 1 Kopassus TNI AD menggelar sunatan massal secara gratis bagi warga desa binaan di wilayahnya. Bukti nyata Kopassus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News