Buktikan Solid, 50 Ribu Honorer K2 Siap Turun ke Jalan

Tegaskan jadi PNS Harga Mati

Buktikan Solid, 50 Ribu Honorer K2 Siap Turun ke Jalan
Buktikan Solid, 50 Ribu Honorer K2 Siap Turun ke Jalan

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 50 ribu honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes siap-siap melakukan aksi turun ke jalan. Aksi turun ke jalan ini sebagai bentuk protes ke pemerintah yang tak juga mengeluarkan payung hukum pergantian honorer K2 bodong ke asli.

"Hasil rakornas tadi malam di Banjarnegara diputuskan kami akan turun ke jalan. Ini kalau sampai tanggal 14 Oktober, kebijakan pemerintah belum turun," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Rabu (8/10).

Dia menyebutkan, aksi ini akan dilakukan minimal 50 ribu orang dari seluruh Indonesia. Aksi turun jalan ini digadang-gadang pada 15 Oktober.

"Kami sudah terlalu letih dan dijadikan bulan-bulanan terus," keluhnya.

Dia menambahkan, aksi turun jalan ini akan dipusatkan tiga lokasi yaitu Gedung DPR RI, Istana Presiden, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Ini bukan gertak sambal saja. Saya akan buktikan kalau FHK2I punya massa dan solid demi tujuan akhir PNS harga mati," tegasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Sekitar 50 ribu honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes siap-siap melakukan aksi turun ke jalan. Aksi turun ke jalan ini sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News