Buku Kemal Palevi Difilmkan

Buku Kemal Palevi Difilmkan
Buku Kemal Palevi Difilmkan

jpnn.com - JAKARTA - Kemal Palevi, 25, kini tidak hanya dikenal sebagai comic. Kiprah juara III Stand Up Comedy Indonesia itu mulai dikenal dalam berakting. Berawal menjadi cameo di sinetron Heart Series 2 (2013), kini dia sudah bermain dalam empat judul film. Yang terbaru adalah film Tak Kemal Maka Tak Sayang yang akan tayang 23 Oktober.

Film tersebut diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh dia sendiri. Kemal awalnya takut menerima tawaran tersebut. Dia takut mirip dengan Raditya Dika yang lebih dulu membuat film dari buku sendiri. Tapi, kemudian dia memberanikan diri. Tawaran MD Pictures pun diterima. Dia yang menjadi pemain utama di film tersebut. 

Dengan kondisi itu, Kemal merasa naik pangkat di dunia film. ''Naik pangkat banget. Setelah film Habibie & Ainun yang sukses besar, MD Pictures mengeluarkan film ini. Saya berasa menyaingi Reza Rahadian, Pak. Bener, Pak. Saya siap lahir batin menggantikan Reza, Pak,'' tutur Kemal kepada sang produser, Manoj Punjabi, di MD Place, Jakarta, kemarin (10/10).

Soal filmnya, dia berpendapat bahwa itu bisa menjadi hiburan masyarakat. Sebab, genrenya komedi dan ceritanya ringan. Dia bahkan optimistis film yang juga dibintangi Laudya Chintya Bella dan Rayi RAN tersebut bisa menembus satu juta penonton. ''Yakin banget bisa tembus satu juta penonton. Pemainnya kan oke,'' ucapnya. Selain itu, Kemal memiliki banyak follower di Twitter yang, menurut dia, sangat antusias menunggu film yang disutradarai Fajar Budiman itu.

Bagi laki-laki berdarah Arab itu, bermain film dan menjadi stand up comedian adalah pengalaman yang berbeda. Kalau syuting film, dia suka bosan ketika harus menunggu lama untuk take adegan. Mengusir rasa bosan, dia suka jahil kepada teman-temannya. Jika diminta memilih antara stand-up comedy atau main film, Kemal memilih stand-up comedy. 

''Lebih pilih stand-up, sih... 15 menit langsung dapet uang. Tapi, kalau sekarang, saya suka dua-duanya. Sebab, tantangannya berbeda. Bisa bikin orang ketawa tuh lebih susah daripada bikin orang marah,'' ujarnya. (yas/c4/jan) 


JAKARTA - Kemal Palevi, 25, kini tidak hanya dikenal sebagai comic. Kiprah juara III Stand Up Comedy Indonesia itu mulai dikenal dalam berakting.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News