Buku Pancasila Salah Cetak, Puskurbuk Tolak Tanggung Jawab

Buku Pancasila Salah Cetak, Puskurbuk Tolak Tanggung Jawab
Buku Pancasila Salah Cetak, Puskurbuk Tolak Tanggung Jawab
JAKARTA--Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Diah Harianti enggan bertanggung jawab terhadap masalah beredarnya buku paket ajar pendidikan karakter mengenai Pancasila yang salah cetak.

Menurutnya, kesalahan yang terjadi tersebut bukanlah tanggung jawabnya dan pihaknya juga tidak berwenang untuk menanggapi kejadian tersebut. Bahkan, Diah juga mengatakan, buku tersebut merupakan buku yang belum dinilai oleh Puskurbuk.

"Itu bukan wewenang kami untuk menjawab karena buku tersebut belum dinilai. Mohon tanya ke bagian Direktorat Sekolah Dasar saja. Terima kasih," terang Diah dalam pesan singkatnya kepada JPNN, Jumat (18/11).

Ditanya bagaimana kejadiannya buku itu bisa lolos terbit dan beredar di sekolah, Diah tetap enggan menjelaskan panjang lebar. "Buku itu belum lolos penilaian dan belum dinilai," jawabnya.

JAKARTA--Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Diah Harianti enggan bertanggung jawab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News