Ribuan Siswa Putus Sekolah

Ribuan Siswa Putus Sekolah
Ribuan Siswa Putus Sekolah
DEPOK - Tingkat siswa putus sekolah di Kota Depok cukup tinggi. Saat ini terdata, 1.029 siswa di wilayah yang dipimpin Walikota Nur Mahmudi Ismail asal PKS drop out dari sekolahnya. Seribu lebih siswa itu putus sekolah dengan berbagai alasan tapi terbanyak karena ketiadaan biaya.

Jumlah siswa putus sekolah itu dengan rincian 942 siswa drop out dari 283 sekolah dasar (SD) yang ada di seluruh Kota Depok. Sedangkan siswa SMP yang putus sekolah berjumlah 87 orang. Puluhan siswa SMP itu putus sekolah dari 54 sekolah dengan total siswa 273 orang.  

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Muhamad Nurdin mengatakan kebanyakan siswa SD dan SMP yang drop out berasal dari sekolah swasta. ”Jumlah siswa putus sekolah  itu belum termasuk tingkat SMA dan SMK,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Grup).

Dia menambahkan, rata-rata alasan orangtua meminta anaknya tidak melanjutkan pendidikan dikarenakan faktor ekonomi. Mereka lebih memilih bekerja membantu perekonomian keluarga. ”Ketiadaan biaya itu yang utama. Ada juga yang karena pindah rumah tapi tak banyak,” cetusnya juga.

DEPOK - Tingkat siswa putus sekolah di Kota Depok cukup tinggi. Saat ini terdata, 1.029 siswa di wilayah yang dipimpin Walikota Nur Mahmudi Ismail

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News