Bukukan Rekor Denda Tertinggi

Bukukan Rekor Denda Tertinggi
Foto : AP
WASHINGTON - Sikap temperamental dan emosional yang kerap ditampilkan Serena Williams berbuah sanksi. Selain denda uang, kolektor 11 gelar grand slam itu juga dikenai hukuman percobaan selama dua tahun. Jika selama percobaan itu Serena membuat ulah lagi, dia bisa dilarang tampil di AS Terbuka selanjutnya.

   

Hal ini diungkapkan administrator Grand Slam Bill Babcock Senin malam lalu. Selama musim kompetisi 2010 dan 2011, sikapnya dalam setiap grand slam akan dipantau ketat. "Tapi kalau dia tidak bersikap ofensif selama dua tahun itu, hukuman percobaan bakal dicabut," jelas Babcock, sebagaimana dikutip Washington Post.

   

Serena saat ini memegang rekor sebagai petenis dengan sanksi paling banyak. Jika ditotal, denda uang yang harus dia bayar akibat ulah temperamen dia di berbagai turnamen mencapai USD 82,5 ribu (sekitar Rp 772,4 juta). Jumlah itu bisa naik menjadi USD 175 ribu (atau Rp 1,63 miliar) jika dia gagal dalam masa percobaan.

   

Rekor nilai hukuman itu jauh melebihi denda yang diterima Jeff Tarango belasan tahun silam. Ketika bermain di Wimbledon 1995, petenis AS itu menuduh wasit memihak lawan mainnya. Dia dijatuhi hukuman USD 43,7 ribu yang akhirnya dikurangi menjadi USD 28,2 ribu (sekitar Rp 264,5 juta) setelah dia mengajukan banding.

   

WASHINGTON - Sikap temperamental dan emosional yang kerap ditampilkan Serena Williams berbuah sanksi. Selain denda uang, kolektor 11 gelar grand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News