Bulan Bung Karno, Megawati Memerintahkan Kader PDIP Turun ke Desa

Bulan Bung Karno, Megawati Memerintahkan Kader PDIP Turun ke Desa
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melakukan peresmian 25 kantor baru PDIP, dan penandatangan prasasti, Minggu (30/5). Foto: PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Bulan Bung Karno 2021 akan dimulai pada 1 Juni. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya memberi perhatian khusus terhadap desa pada momen peringatan Bulan Bung Karno 2021 yang dimulai 1 Juni.

Presiden Kelima RI itu juga meminta tema yang diusung dalam peringatan Bulan Bung Karno harus dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh para kader PDIP di mana pun berada.

"Tema Bulan Bung Karno yang saya tetapkan adalah 'Bhinneka Tunggal Ika, Gotong Royong untuk Rakyat, Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat. Tolong dijalankan sebaik-baiknya," katanya saat peresmian 25 kantor baru PDIP yang dilaksanakan secara virtual, Minggu (30/5).

Megawati ingin para anggota partainya masuk ke desa dan menggerakkan warga. Sebab, ujar dia, kader harus turun ke bawah, mendekatkan diri, serta menyelami permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam rangka memotivasi kader PDIP, Megawati menceritakan pengalamannya ketika masih menjadi calon anggota DPR.

Megawati harus masuk ke wilayah pedesaan di Jawa Tengah (Jateng). Dia bahkan harus menginap di sebuah rumah milik lurah setempat,

Megawati mengaku tidur di ranjang dari bambu yang ternyata ada kutunya. "Saya saja pernah begitu, kalian harus lebih, lebih, lebih keras lagi berjuang," kata Megawati.

Dia juga menyampaikan permintaan khusus kepada para kadernya agar memperhatikan isu stunting atau gizi buruk. Sebab, dia miris di saat Indonesia sudah merdeka, masih banyak anak-anak yang mengalami stunting.

Megawati Soekarnoputri memerintahkan kader PDIP turun ke desa membaur bersama rakyat pada momen Bulan Bung Karno yang dimulai 1 Juni 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News