Lapor ke Bu Mega, Hasto: Bulan Bung Karno 2021 Fokus Kegiatan di Pedesaan

Lapor ke Bu Mega, Hasto: Bulan Bung Karno 2021 Fokus Kegiatan di Pedesaan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melaporkan kesiapan Bulan Bung Karno kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara daring, Rabu (19/5). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Bulan Bung Karno (BBK) pada Juni 2021 akan digelar di sejumlah desa di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sangat ketat.

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan bahwa saat ini persiapan BBK terus dilakukan dengan matang. Hasto pun sudah melaporkan perkembangan persiapan Bulan Bung Karno kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bulan Bung Karno dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan varian virus terbaru, maka dari itu wajib memenuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus," kata Hasto saat melapor kepada Megawati, Rabu (19/5).

Dalam kesempatan yang diikuti pula oleh kader PDIP dari seluruh Indonesia, itu Hasto menyatakan bahwa Bulan Bung Karno pada 2021 ini akan fokus pada kegiatan di tingkat pedesaan.

Hasto melapor bahwa PDIP akan merayakan Bulan Bung Karno sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2021. Menurutnya, Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) PDIP akan bergerak menyampaikan ide serta cita-cita Bung Karno.

Hasto menyebut Megawati Soekarnoputri juga sudah memerintahkan supaya ada penekanan pada pesan-pesan kemanusiaan dan kerakyatan Bung Karno pada peringatan BBK nanti.

Dari DPP PDIP sendiri, kata Hasto, ada beberapa prinsip antara lain bahwa Bulan Bung Karno wajib dirayakan oleh struktural, eksekutif, dan legislatif partai di seluruh Indonesia. Dia menegaskan hal itu juga dilaksanakan dengan membuka seluasnya partisipasi dari simpatisan dan rakyat.
Hasto menuturkan bahwa hal ini juga menindaklanjuti hasil kongres dan rakernas partai, serta pesan Megawati Soekarnoputri.

Dia menambahkan salah satu subtema kegiatan BBK tahun ini adalah 'Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat". Arahnya, kata dia, agar seluruh jajaran partai menjadikan desa sebagai pembumian Pancasila serta menjadi jalan Trisaktinya Bung Karno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melaporkan perkembangan persiapan Bulan Bung Karno pada Juni 2021 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Penyelenggaraan Bulan Bung Karno akan menerapkan prokes Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News