Bulan Madu Telah Berlalu

Bulan Madu Telah Berlalu
Djohar Arifin bersama Arifin Panigoro. Foto: Charlie L/Indopos
PADA 26 Juli 2011, untuk kali pertama sejak terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Djohar Arifin Husin bertandang ke media. Yang dipilih adalah Jawa Pos. Ketua umum PSSI itu tidak datang sendiri. Dia didampingi beberapa anggota executive committee (exco). Di antaranya, Bob Hippy, Tony Apriliani, dan La Nyalla Mattalitti.

Setelah berdialog dengan komunitas sepak bola Jawa Timur, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang. Suasananya sangat gayeng. Celetukan-celetukan ringan yang terlontar menambah segar atmosfer siang itu.

Baca Juga:

Melihat harmonisnya hubungan para petinggi PSSI tersebut, rasanya sulit dipercaya ketika kondisi sepak bola Indonesia kini menjadi karut-marut. Pada awal pembahasan format kompetisi, semuanya baik-baik saja. Ada pro dan kontra, namun masih berada dalam batas wajar.

Aroma perpecahan mencuat ketika PSSI melansir format liga baru bernama Indonesian Premier League (IPL). Dimasukkannya beberapa klub bekas peserta Liga Primer Indonesia (LPI) mengundang protes. Belakangan, protes itu semakin kuat hingga kemudian muncul gerakan menghidupkan kembali Indonesia Super League (ISL). Dengan dalih menjalankan amanat kongres PSSI di Bali, para pendukung ISL itu resmi menentang IPL.

PADA 26 Juli 2011, untuk kali pertama sejak terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Djohar Arifin Husin bertandang ke media. Yang dipilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News