Rabu, 23 Januari 2019 – 16:47 WIB

Bule Uzur Opname di Bali, Sering Tak Sadar Pipis Sembarangan

Rabu, 19 Desember 2018 – 05:50 WIB
Bule Uzur Opname di Bali, Sering Tak Sadar Pipis Sembarangan - JPNN.COM

jpnn.com, DENPASAR - Seorang lelaki uzur asal Selandia Baru bernama Malcolm Andrew McDonald saat ini menjadi pasien di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali. Pria 65 tahun itu terbaring di Ruang Bakung Timur nomor 6 tanpa ada yang mendampinginya.

Andrew tampak ringkih. Pria dengan tubuh penuh tato itu sudah sepekan ini dirawat.

Namun, Andrew dikenal jorok karena kerap kencing sembarangan. Penyebabnya adalah sindrom delirium yang membuat penderitanya mengalami kebingungan parah dan kurang kesadaran terhadap lingkungan sekitar.

Laman Bali Express mengabarkan, Andrew adalah pasien rujukan dari RS BIMC. Dia dipindah ke RS Sanglah pada Minggu lalu (9/12).

Kondisinya saat itu sedang diare tanpa muntah. Setelah mendapat perawatan medis hingga kondisinya membaik, pasien diperbolehkan pulang.

"Sudah sejak tanggal 12 Desember lalu boleh pulang. Tapi kan syaratnya pulang dengan pendamping. Pendampingnya tidak ada," ujar salah satu petugas.

Kepala Ruangan Ni Wayan Sukawati mengungkapkan, Andrew sejak dirawat melarang siapa pun membuka kopernya. Selain itu, paspornya juga tak diketahui keberadannya.

"Satpam saja enggak boleh buka kopernya. Enggak tahu ada apa di dalamnya. Memang suka kencing sembarangan, di mana pun, di wastafel juga," jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar