Mau Pulang Kampung, Uni Ferak Tilap Pakaian di Duty Free

Mau Pulang Kampung, Uni Ferak Tilap Pakaian di Duty Free
Ferak Irawan yang diamankan Polresta Denpasar karena mencuri pakaian di duty free Bandara Ngurah Rai. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Seorang ibu rumah tangga asal Padang, Sumatera Barat bernama Ferak Irawan (45) berurusan dengan kepolisian di Bali. Pasalnya, perempuan paruh baya itu ketahuan menilap tiga pakaian yang dipajang di duty free terminal keberangkatan Bandara Internasional Ngurah Rai, Jumat lalu (14/12).

Laman Radar Bali mengabarkan, Ferak mencuri tiga pakaian bermerek Paul Ropp di gerai duty free PT Inti Dupree Promosindo yang berada di lantai tiga terminal keberangkatan. Aksi pencurian bermula ketika Ferak yang hendak pulang kampung berpura-pura belanja pakaian.

Saat Ferak masuk, panjaga toko tengah sibuk melayani pembeli lain. Ferak memanfaatkan celah itu dengan mengambil tiga potong pakaian bermerek Paul Ropp yang tergantung di rak pajangan.

Setelah mengambil pakaian, Ferak lantas membawa baju ke ruang ganti. “Kemudian memasukkan tiga potong pakaian itu ke dalam tas jinjing warna hitam dan langsung keluar dari toko tanpa membayar,” ujar sumber Radar Bali.

Dari duty free, Ferak berjalan menuju toilet di gate 1 dan menyusun tiga potong pakaian curian di dalam koper. Namun, dia tak menyangka bahwa dalam pakaian itu ada sensor pengaman.

Saat melewati pintu yang dilengkapi fasilitas detektor, alarm berbunyi. "Dia langsung diamankan oleh sekuriti bersama pakaian yang telah diambil,” sambung sumber.

Akibat insiden itu, PT Inti Dupree Promosindo merugi sekitar Rp 10,56 juta. Urusannya pun berlanjut ke kepolisian.

Pjs Humas Polresta Denpasar Ipda Gusti Ngurah Parwa mengatakan, pihaknya telah mengamankan Ferak. “Anggota sedang mendalami keterangannya," paparnya.(rb/dre/mus/JPR)


Seorang ibu rumah tangga asal Padang, Sumatera Barat bernama Ferak Irawan berurusan dengan kepolisian di Bali karena ketauhuan mencuri di duty free bandara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News