Bulog Kembangkan 3 Ribu Hektare Lahan Jagung

Bulog Kembangkan 3 Ribu Hektare Lahan Jagung
Bulog. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Perum Bulog dan PT Sang Hyang Seri (SHS) merencanakan mengembangkan lahan seluas tiga ribu hektare untuk dapat ditanami komoditas jagung.

Lahan tersebut merupakan milik PT SHS yang terletak di Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Rencananya, penanaman jagung akan segera direalisasikan saat lahan di wilayah pantai utara (Pantura) Jawa itu telah selesai melangsungkan panen padi.

Saat ini, lahan tersebut merupakan persawahan milik PT SHS. Direktur Pengadaan Perum Bulog Wahyu mengatakan, pihaknya tengah berupaya meningkatkan serapan dan stok dari produksi jagung dari petani dalam negeri.

Untuk itu, Bulog berkomitmen menjamin penyerapan bagi pengembangan tanaman jagung BUMN terkait, yaitu PT SHS. Jagung akan diproduksi dengan menggunakan benih berkualitas dan teknologi sehingga menghasilkan biji dengan kadar air rendah yaitu 15 persen.

“Setelah menanam padi itu kan ada masa istirahat lahannya, kami sedang programkan dengan lahan yang ada milik SHS itu. Jadi yang sekarang sedang ditanamin padi, kami gagas untuk jagung dan nanti akan langsung diserap Bulog,” kata Wahyu di Jakarta pekan lalu. (ers)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News