Bulog Naikkan Harga Gabah Kering

Bulog Naikkan Harga Gabah Kering
Bulog Naikkan Harga Gabah Kering
JAKARTA--Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso menjelaskan, Bulog terus memaksimalkan penyerapan dari produksi petani dalam negeri. Namun persoalannya, banyak petani di lapangan yang sudah terikat dengan para tengkulak yang justru merugikan mereka.

Karena itulah kata Sutarto, Perum Bulog melakukan langkah antisipasi dengan cara menjemput bola langsung ke Unit Pengolahan Gabah dan Beras (UPGB). Dengan cara ini para petani langsung mendapatkan keuntungan dari hasil kerja keras mereka tanpa pihak ketiga.

‘’Tahun ini jauh meningkat dari tahun lalu. Contohnya di Kerawang, 40 persen sudah langsung dibeli dari UPGB dan Satgas,’’ kata Sutarto kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (22/6).

Dengan keluarnya instruksi presiden bulan April lalu mengenai pembelian gabah dan beras, Sutarto mengatakan Perum Bulog memiliki keleluasan untuk menambah stok mereka dari hasil panen petani dalam negeri. Sehingga harga pun dari petani bisa dinaikkan bahkan hingga 3 kali selama tahun 2011 ini.

JAKARTA--Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso menjelaskan, Bulog terus memaksimalkan penyerapan dari produksi petani dalam negeri. Namun persoalannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News