Bumbu Sate Mulai Diburu

Bumbu Sate Mulai Diburu
Bakar sate. Foto: Int

jpnn.com - PALEMBANG - Perayaan malam tahun baru kurang lengkap rasanya tanpa membakar sate atau pun jagung.

Guna mendapatkan cita rasa yang sedap baik itu sate maupun jagung harus diberi bumbu yang pas. Maka dari itu bumbu sate maupun jagung mulai diburu oleh warga.

Seperti halnya di kios penjualan berbagai bumbu masak di Pasar 26 Palembang milik Santi. Menurutnya sudah dua hari ini masyarakat mulai membeli bumbu sate dan jagung.

Selain menjual bumbu sate dan jagung kiosnya juga menjual berbagai macam bumbu masak lainnya, seperti bumbu opor, malbi, rendang, bumbu lontong dan beragam bumbu kering lainnya serta aneka sambel.

“Selama dua hari ini bumbu yang paling laku terjual bumbu sate dan bumbu jagung bakar, kami di sini menyediakan berbagai macam bumbu sate dan bumbu jagung bakar dengan berbagai rasa. Di antaranya bumbu jagung pedas dan manis, bumbu sate kacang pedas dan manis,” ujarnya.

Harga bumbu yang dijual di kios ini satu kilonya Rp40 ribu untuk bumbu basah dan Rp80 ribu untuk bumbu kering.  

“Bagi masyarakat yang membeli bumbu di kiossaya tidak perlu menambahkan penyedap rasa yang lain, soalnya semua sudah lengkap ada di dalam bumbu yang saya jual. Sedangkan bagi yang suka pedas tinggal menyebutkan saja, saya pasti menambahkan cabai,” ucapnya.

Tuti salah satu pembeli bumbu mengatakan membeli bumbu sate dan jagung karena lebih praktis dan siap pakai tanpa harus mengolahnya lagi dan harganya tidak terlalu mahal.

PALEMBANG - Perayaan malam tahun baru kurang lengkap rasanya tanpa membakar sate atau pun jagung. Guna mendapatkan cita rasa yang sedap baik itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News