Selasa, 20 Agustus 2019 – 09:58 WIB

Bumi Manusia Tayang Perdana di Surabaya

Jumat, 09 Agustus 2019 – 03:22 WIB
Bumi Manusia Tayang Perdana di Surabaya - JPNN.COM

jpnn.com - Kota Surabaya menjadi lokasi pertama gala premiere film Bumi Manusia di XXI Surabaya Town Square, Jumat (9/8). Film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu bakal menghadirkan 250 fans dari Jakarta. Sementara untuk Surabaya, bakal ada 3.000 orang yang datang.

Pemilihan Surabaya sebagai lokasi gala premiere film yang diproduksi Falcon Pictures itu bukan tanpa alasan. Frederica selaku produser menuturkan, latar novel Bumi Manusia ada di Surabaya. Tepatnya Kecamatan Wonokromo. ''Jadi, mengapa tidak di Surabaya, kan?'' urai perempuan 37 tahun tersebut saat dihubungi Jawa Pos kemarin (7/8).

Pemilihan Surabaya dilakukan setelah seluruh produksi film rampung. Begitu ditanya satu kata untuk menggambarkan Surabaya, perempuan yang juga produser film My Stupid Boss itu memilih kata pejuang. ''Tunggu kami di Surabaya, ya,'' katanya excited.

BACA JUGA: Hanung : Jokowi Cocok Perankan Tokoh Darsam di Bumi Manusia

Demi tontonan yang berkualitas, ada pengalaman spesial yang dijalani para talent hingga kru saat proses produksi. Salah satunya dialami Mawar de Jongh. Pemeran Annelies itu mendapat treatment khusus. Yakni, tersungkur karena didorong Hanung.

''Saya itu ngelihat Mawar kok aktingnya nggak natural sih. Akting nangis, tapi dibuat-buat. Duh, visualnya jadi jelek,'' cerita Hanung saat berkunjung ke Graha Pena Jakarta beberapa waktu lalu.

Suami Zaskia Adya Mecca itu menilai, Mawar belum menjadi Annelies seutuhnya. Tak kehabisan akal, Hanung mencari cara supaya Mawar mengeluarkan emosinya dan menangis secara alami. Dia mendorong aktris kelahiran Medan itu hingga tersungkur.

Awalnya, Hanung meminta Mawar untuk mendorongnya. Tapi, Mawar tidak segera melakukannya. Tak menunggu lama, Hanung mendorong tubuh Mawar sekuat-kuatnya. Jadilah Mawar emosional dan menangis.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar