Hanung : Jokowi Cocok Perankan Tokoh Darsam di Bumi Manusia  

Hanung : Jokowi Cocok Perankan Tokoh Darsam di Bumi Manusia  
Hanung Bramantyo. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertarik untuk memerankan tokoh Darsam dalam film Bumi Manusia. Ketertarikan Jokowi bermain dalam film yang diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer itu diungkap sutradara Hanung Bramantyo.

Menurut suami Zaskia Mecca, orang nomor satu di Indonesia rupanya salah satu penggemar karya-karya Pramoedya Ananta Toer. Bahkan, dalam akun Facebook resminya Presiden ke -7 Indonesia itu pernah mengutip kata-kata Pram.

BACA JUGA: Demi Sosok Minke, Hanung Pukul Iqbaal Ramadhan

“Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini,” tulis sang akun dalam salah satu postingannya.

Hanung Bramantyo mengatakan, karakter Darsam memang sangat cocok dengan sosok Jokowi. “Kalau boleh membayangkan Pak Jokowi jadi Darsam itu cocok. Hati-hati ya Pak Jokowi itu kelihatannya lemah tapi beliau itu cukup kuat, keras pendiriannya. Kalau sudah A ya A. Makanya cocok jadi Darsam yang bisa begitu, tinggal nambahi kumis,” ujar Hanung.

BACA JUGA: Ssst..Ada Bocoran Anyar dari Lokasi Syuting Bumi Manusia

Lanjut Hanung, tentang tulisan Jokowi yang menyampaikan pada dirinya ingin menjadi Darsam adalah sebuah dialog imajiner dari penulisnya.

“Ini adalah sebuah respons atas begitu besarnya novel Bumi Manusia. Sehingga membuat orang lain merasa terlibat, mengapresiasi dengan cara masing-masing. Buat saya tulisan itu sangat lucu, sekaligus cerdas karena semacam ada dialog imajiner dengan Pak Jokowi,” tutupnya.(mg7/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertarik untuk memerankan tokoh Darsam dalam film Bumi Manusia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News