BUMN Buka Jutaan Lapangan Kerja, Elektabilitas Erick Thohir Melejit

BUMN Buka Jutaan Lapangan Kerja, Elektabilitas Erick Thohir Melejit
Menteri BUMN Erick Thohir, Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir dinilai sukses membuka jutaan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan menilai prestasi tersebut menjadi faktor tingginya elektabilitas Erick Thohir.

Hotman mengatakan pembukaan jutaan pekerjaan tersebut adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat, lanjutnya, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19.

“Kemampuannya membuka lowongan tenaga kerja yang besar bagi generasi millenial. Pantas jika elektabilitasnya tinggi,” tutur Hotman, Selasa (14/6).

Sebagai contoh, Erick Thohir berhasil membuka jutaan lapangan kerja dengan mencetak pengusaha baru dari kaum ibu.

Hal ini dilakukannya dengan menggalakkan program Mekaar yang memberikan bantuan permodalan, pendampingan hingga pemasaran untuk para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data terakhir dari Kementerian BUMN, program Mekaar memiliki telah nasabah sebanyak 12.7 juta di seluruh Indonesia.

Karenanya, Hotman merasa wajar jika orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut didukung oleh banyak kalangan masyarakat agar maju di Pilpres 2024.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir dinilai sukses membuka jutaan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News