BUMN Hadir Untuk Negeri: Veteran, Siswa dan Narapidana

BUMN Hadir Untuk Negeri: Veteran, Siswa dan Narapidana
Pelindo IV Hadir untuk Negeri di Pelabuhan Tarakan. Foto dok Humas Pelindo IV

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung, ditunjuk menjadi inspektur upacara di Pelabuhan Tarakan, yang diikuti seluruh BUMN di Kalimantan Utara.

Bersama Semen Gresik, Pelindo IV melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti bedah rumah veteran, BUMN Mengajar, Siswa mengenal nusantara.

Kemudian membangun tempat penitipan anak di pasar tradisional, sarana air bersih, pembinaan narapidana dan lainnya.

Menurutnya, peringatan HUT RI ini merupakan momen yang tepat untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia menuju masyarkat adil dan makmur.

“BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai jembatan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia. Banyak program yang dipersembahkan oleh Kementerian BUMN untuk membantu beban rakyat Indonesia, khususnya di daerah perbatasan dan terluar seperti halnya yang kita lakukan di Kalimantan Utara ini,” kata Doso dalam siaran persnya, Rabu (17/8).

Doso mengatakan, beberapa kegiatan yang dilaksakan tahun ini telah menyentuh kehidupan masyarakat, setidaknya ada 40 bedah rumah veteran, masing-masing 24 unit di Kalimantan Utara dan 16 unit di Maluku.

Ada pula penyediaan sarana air bersih, pembinaan mantan atlit nasional, pembinaan desa terpencil di perbatasan dan rawan konflik, pasar murah dan berbagai lomba diikuti masyarakat luas.

“Banyak terstimoni dari masyarakat yang kami peroleh, bahwa kegiatan ini sangat membantu dan mengangkat taraf kehidupannya, sehingga mereka sangat berterima kasih kepada pemerintah dan BUMN, khususnya BUMN yang pada tahun ini diberi amanah oleh Kementerian BUMN sebagai penanggung jawab,” papar Doso. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung, ditunjuk menjadi inspektur upacara di Pelabuhan Tarakan, yang diikuti seluruh BUMN di Kalimantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News