BUMN Patungan Investasi Rp 260 T

BUMN Patungan Investasi Rp 260 T
BUMN Patungan Investasi Rp 260 T
JAKARTA - Sinergi antar perusahaan pelat merah terus dilakukan. Kali ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki likuiditas berlimpah, siap patungan untuk menghimpun dana investasi hingga ratusan triliun rupiah.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, BUMN saat ini proses penghimpunan dana tengah dalam tahap finalisasi. "Namanya Forum Investasi, potensi dananya Rp 260 triliun," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN kemarin (10/6).

Menurut Mustafa, Forum Investasi tersebut diinisiasi oleh PT Jamsostek yang akan menggandeng BUMN-BUMN yang bergerak di bidang pengelola keuangan seperti Dana Pensiun. "Rencananya, akan resmi dibentuk 14 Juni mendatang," katanya.

Selain dua BUMN tersebut, Forum Investasi juga akan melibatkan BUMN lain yang bergerak di bidang sekuritas, asuransi, dan perbankan. "Intinya, forum ini akan menghimpun kelebihan likuiditas. Dana itu selanjutnya akan disalurkan untuk pembiayaan proyek-proyek BUMN," terang Mustafa.

JAKARTA - Sinergi antar perusahaan pelat merah terus dilakukan. Kali ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki likuiditas berlimpah, siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News