Demi Saham Newmont, Menkeu Konsultasi ke MK

Demi Saham Newmont, Menkeu Konsultasi ke MK
Demi Saham Newmont, Menkeu Konsultasi ke MK
JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk berkonsultasi mengenai rencana pembelian tujuh persen saham sisa divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) oleh pemerintah pusat. “Setelah kami sampaikan semua intinya, MK hanya mendengar dan belum memberi tanggapan apa-apa,” kata Menkeu usai pertemuan di Gedung MK, Jakarta, Jumat (10/6) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung 1,5 jam sejak pukul 18.30 itu, Menkeu menegaskan bahwa pemerintah menyampaikan ke MK tentang niat pembelian tujuh persen saham agar pihak nasional memegang 50 persen saham perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat (AS) itu.

"Tujuan kami adalah untuk bersama-sama dengan pengguna saham nasional meyakinkan investor asing bekerja dengan baik, taat asas, menjaga lingkungan, dan memenuhi UU peraturan yang berlaku," tandas Menkeu.

Pemerintah, imbuhnya, juga sudah siap untuk membayar nilai kontrak US$ 246 juta dari nilai sebelumnya US$ 270 juta. Setelah penandatanganan proses persetujuan perubahan harga pada 6 Mei lalu, maka pemerintah sedang menunggu kelengkapan administrasinya.

JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk berkonsultasi mengenai rencana pembelian tujuh persen saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News