SBY Minta Swasembada Daging Dipercepat

SBY Minta Swasembada Daging Dipercepat
SBY Minta Swasembada Daging Dipercepat
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan penghentian sementara ekspor sapi oleh Pemerintah Australia harus menjadi cambuk yang bisa memicu Indonesia mempercepat swasemabda daging di tahun 2014. Karena itu, SBY megeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) yang bertujuan untuk memobilisasi kemamuan untuk mempercepat target swasembada daging itu.

"Dengan kejadian ini marilah kita jadikan cambuk untuk betul-betul dengan sangat serius memobilisasi semua kemampuan yang kita miliki untuk mempercepat swasembada atau ketahanan daging sapi kita," tegas SBY sesaat sebelum keberangkatan SBY kunjungan kerja ke Bali di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (10/6).

"Faktanya adalah pemerintah Australia telah melakukan pelarangan ekspor sapi ke negeri kita untuk 6 bulan ke depan. Ini harus segera diambil tindakan secara sungguh-sungguh untuk menyikapinya," kata SBY.

Instruksi tersebut berisi perintah Kementrian terkait memastikan suplai daging cukup untuk 6 bulan mendatang. Seluruh Gubernur yang daerahnya penghasil ternak sapi juga dilibatkan secara aktif, termasuk juga Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) yang bergerak di bidang usaha peternakan.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan penghentian sementara ekspor sapi oleh Pemerintah Australia harus menjadi cambuk yang bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News