BUMN Siap Akomodasi Putra Daerah

BUMN Siap Akomodasi Putra Daerah
BUMN Siap Akomodasi Putra Daerah
JAKARTA - Berbagai terobosan terus digulirkan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ini terkait dengan komitmen pemerintah untuk mengakomodasi masuknya putra daerah ke dalam jajaran top management BUMN.

Sekretaris Kementerian BUMN Wahyu Hidayat mengatakan, Kementerian BUMN siap mengakomodasi masuknya putra daerah untuk masuk di jajaran direksi ataupun komisaris. "Tapi, kami akan tetap memperhatikan rekam jejak atau track record yang bersangkutan," ujarnya kemarin (11/7).

Sebelumnya, beberapa anggota Komisi VI DPR yang membidangi BUMN meminta agar Kementerian BUMN bisa mengakomodasi putra daerah di tempat BUMN beroperasi. Hal ini dimaksudkan agar ada keterwakilan daerah di tubuh BUMN.

Menurut Wahyu, selain rekam jejak, Kementerian BUMN juga akan memperhitungkan integritas atau independensi, termasuk keahlian yang dimiliki oleh calon direksi atau komisaris yang berasal dari putra daerah. "Jadi, kualitas dan kapabilitas dari calon tetap menjadi faktor penting," katanya.  

JAKARTA - Berbagai terobosan terus digulirkan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ini terkait dengan komitmen pemerintah untuk mengakomodasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News