BUMN Terlibat, Penataan Kampung Kumuh Dipercepat

BUMN Terlibat, Penataan Kampung Kumuh Dipercepat
BUMN Terlibat, Penataan Kampung Kumuh Dipercepat
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggandeng beberapa BUMN dan BUMD untuk menata perkampungan kumuh di ibu kota. Perusahaan-perusahaan plat merah tersebut akan membantu Pemprov DKI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Ada tujuh perusahaan yang telah menyetujui ajakan Jokowi itu. Antara lain PT. Jasindo, PT. Don Media Indonesia, PT. Bank DKI, PT. Pembangunan Jaya Ancol, PT. Jakarta Propertindo, PD. Pembangunan Sarana Jaya dan PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Nantinya, beberapa program penataan kampung kumuh akan didanai penuh oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Di antaranya penyediaan sarana prasarana umum, penataan ruang interaksi sosial, perbaikan rumah tak layak huni, perbaikan MCK, dan sarana penunjang lainnya.

Menurut Jokowi, pelibatan perusahaan-perusahaan ini dimaksudkan untuk mempercepat berjalannya program penataan kampung. "Perlu waktu panjang jika hanya dari APBD. Saya terus menggerakkan BUMD, BUMN, developer, dan perusahaan yang banyak untung dari Jakarta," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/12).

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggandeng beberapa BUMN dan BUMD untuk menata perkampungan kumuh di ibu kota. Perusahaan-perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News