BUMN Tertarik Ambil Rute Batavia Air

BUMN Tertarik Ambil Rute Batavia Air
BUMN Tertarik Ambil Rute Batavia Air
JAKARTA - Setelah diputus pailit, PT Metro Batavia Air selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pun mengaku tertarik untuk mengambil rute Batavia Air. Namun dia mengaku pengambilailihan tersebut tidaklah mudah, mengingat keterbatasan jumlah pesawat.

"Biasanya tidak semudah itu. Pesawat belum tentu ada, mendatangkan pesawat itu tidak mudah," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (31/1). Maskapai pelat merah yang memungkinkan untuk mengambil alih rute Batavia adalah Merpati Air. Namun sayangnya, pesawat yang dimiliki Merpati sangat terbatas. Walaupun saat ini Merpati memang ada pemesanan pesawat baru.

Seperti diketahui, setelah Batavia Air diputus pailit, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan izin kepada maskapai lain selain Mandala Airlines untuk mengambil rute Batavia Air. Yang terpenting, masyarakat yang biasa terbang dengan Batavia Air ke rute-rute yang selama ini dilayani maskapai tersebut, tidak kesulitan.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengimbau maskapai lain untuk mengambil rute Batavia Air agar masyarakat tetap terlayani. "Kita beri izinkan maskapai lain untuk mengambil. Kita antisipasi dengan terjadinya pailit," ucap Herry di Kantornya, Jakarta, Rabu malam (30/1). (chi/jpnn)


JAKARTA - Setelah diputus pailit, PT Metro Batavia Air selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News