Bunaken Nyala 24 Jam, Pulau Lain Menyusul

Bunaken Nyala 24 Jam, Pulau Lain Menyusul
Bunaken Nyala 24 Jam, Pulau Lain Menyusul
Sejak kemarin masyarakat di Pulau Bunaken, Sulut, bisa merasakan asyiknya nonton TV di siang hari. Setelah pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) pertama yang betul-betul murni dioperasikan, pulau nan indah itu kini menyala 24 jam nonstop. Pulau-pulau terpencil lain segera menyusul.


====================
 Bahtin Razak, Manado
====================
   

WAJAH Henny Caroles memancarkan raut semringah. Minggu sore kemarin (6/2), penduduk Kelurahan Bunaken Lingkungan II, Kota Manado, Sulawesi Utara, tak henti memandangi televisi di rumahnya yang menampilkan sebuah acara reality show tayangan salah satu TV nasional.

   

"He, sore-sore kote banya acara bagus kang di TV! Nanti sekarang kong bole rasa bauni TV siang. Biasa cuma malam (He, ternyata sore banyak acara yang bagus di TV. Sekarang kami bisa merasakan nonton TV siang hari karena biasanya hanya malam)," kata ibu rumah tangga ini.

Warga di Pulau Bunaken memang tak lagi "tersiksa" karena tidak bisa mennonton televisi di siang hari. Di pulau yang namanya sudah tersohor di seantero jagat karena memiliki taman biota laut yang sangat indah itu, kini listrik bisa dinikmati 24 jam nonstop. Sebelumnya, selama bertahun-tahun, listrik baru menyala ketika hari mulai gelap hingga pagi menjelang matahari terbit.

Sejak kemarin masyarakat di Pulau Bunaken, Sulut, bisa merasakan asyiknya nonton TV di siang hari. Setelah pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News